twitter
    Celebrating the T in LGBT

Senin, 04 Januari 2010

To listen and to be listened =)


>

 28 November 2009 jam 22:43   


waow, waow!
Ini hari yg luar biasa! Pengalaman unik datang bertubi-tubi! Hahaha... Dari keluar-masuk kos 4x gara2 ada aja barang ketinggalan, salah kostum, dikotbahi org, jalan2 bareng dJ, sampe rumpi2 soal kontrol sosial. Hahahaa.....

Sekarang saya sih lg senyum2, mengingat2 obrolan dgn teman td siang. Bukan isi obrolannya yg bikin senyum. Tapi prosesnya.

Beberapa minggu ini kami gak pernah ngobrol. Hanya saling komentar di fesbuk. Aneh ya. Padahal saya sadar, di fesbuk, kesempatan salah paham itu besar. Hanya ada kata dan tanda baca sih! Tanpa nada-ekspresi-intonasi.. Trus seringkali orang yg baca gak paham konteks tulisanna (status, komentar, catatan, dll).


*Tau dari mana, Ma?
*ya tau..pengalaman pribadi..suka sok tau ngartikan tulisan orang. Hahahahahaa...
*oo.. Gak genah iki..
*wakakakakaa...
[gak penting]


ya, jadi itu tadi.. salah pahamnya terjadi pada saya. Saya jadi mikir macem2 soal tulisan2na, trus mulai berprasangka gitu deh. Untung UGD otak saya sigap. Saya dapat pertolongan pertama dan segera sadar. Bahwa saya menghakimi tanpa sebab jelas. Saya menilai buruk secara sepihak. Mateng wes..


Maka, saya putuskan ngobrol berdua dengannya. Personal saja! Wong 'problem'na personal. Hahahahahaa... -Apa sih..-



Pertamanya tujuan saya satu: pengen denger penjelasanna atas bbrp hal.

Tapi dipikir-pikir, kayaknya ngobrol itu memberi ruang lebih dari 'untuk mendengarkan' saja deh. Pas ngobrol saya kan pasti ngoceh juga. Ttg perasaan saya, maksud saya, bla bla bla. Artinya, saya jg memberinya kesempatan utk mendengarkan saya!


Ternyata benar. Kami saling mendengarkan. Ternyata lagi, rasa jengkel saya padanya ilang. Ternyata dan ternyata lagi, saya jadi paham apa maksudnya. Saya jadi lbh mengenalnya. Saya bisa mengevaluasi diri juga. Begitu pula dia! Timbal balik!

=) menyenangkan.



Saya rasa, pemimpin2 dunia yg suka bikin perang jg harus ada waktu rumpi2 deh, biar gak perang 
lagi. Anak2 geng sekolah yg hobi tawuran itu juga. Kita juga. Apalagi jika kita sudah jatuh pada asumsi & dugaan2. Tak ada salahnya memulai obrolan. Starting to hear and to be heard.


*jadi kangen PeaceGen..

::che::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What's on your mind? Let me know! :))