twitter
    Celebrating the T in LGBT

Minggu, 03 Juni 2012

Count on Me, Pals. :)

If you ever find yourself stuck in the middle of the sea,
I'll sail the world to find you



familiar dengan penggalan lirik di atas? di mana kau menemukannya? coba ingat. untuk yang tahu lagunya, selamat! yak, benar, ini dua larik pertama dari lagu bruno mars berjudul "count on me". :)


saya mendengarnya pertama kali di tempat kerja, dan sempat salah duga. baris-baris awal liriknya memang membuat orang berpikir bahwa lagu ini ditujukan pada kekasih pujaan. ternyata tidak. ini lagu untuk sahabat. :)



If you ever find yourself lost in the dark and you can't see,
I'll be the light to guide you


Find out what we're made of
When we are called to help our friends in need



ada teman saya yang ngotot berpendapat kalau lagu ini bukan untuk sahabat, tapi buat pacar, cuma dibungkus pake kata "friend" aja. bagi dia, orang yang rela melakukan segala hal untuk sahabatnya itu mustahil adanya.


saya jadi inget dialog dengan pacar.


ceritanya, salah satu sahabat saya yang setahun ini tinggal di pedalaman fakfak, papua, sedang dirundung musibah. ayahnya terkena kanker paru ganas stadium 4 plus stroke, dan kanker ternyata sudah menyebar ke jantung, tenggorokan, liver. beliau dirawat di rumah sakit kecil, hanya mengandalkan obat pembunuh rasa sakit dan obat tradisional sarang semut.


kemarin siang, sahabat saya tiba-tiba mengirim pesan singkat, aku mau ke jogja, jenguk papa. saat itu juga saya telepon dia, menanyakan posisi dan jadwal kedatangannya, di hadapan pacar saya. kemudian saya hubungi teman-teman kami supaya bisa menemaninya. sorenya, saya bawa pacar ke RS tempat papa sahabat, melihat kondisi terakhirnya. malam, saya ke bandara untuk menjemput sahabat, lalu ke RS lagi, dan menemaninya sampai lewat tengah malam.


hari ini, saya cepat-cepat meluncur ke RS lagi, setelah mendapat "kode" dari sahabat kalau ia ingin ditemani. dan saya membawa pacar saya lagi. kami di sana hingga tengah malam. saya sih inginnya menginap, tapi pacar minta pulang karena mau ngerjain tesis. (ugh!)


dalam perjalanan pulang, ia berkata, "kamu gitu banget, ya, kalau sama temen."
"maksudnya?"
"ya bela-belain ngelakuin apa aja gitu."
"loh, emang harusnya gimana? jaman kita masih temenan, aku juga gitu kan ke kamu."
"iya, ya..."
"emang kenapa sih? salah ya?"
"enggak, gakpapa."




oke, begini. saya ini jenis orang yang sangat membedakan istilah teman dan sahabat. teman, menurut saya, adalah orang yang mengenal saya dan saya kenal juga. bisa jadi kami hanya bertemu dua-tiga kali seumur hidup, bisa juga sering sekali. dengan teman, saya tak berbagi hal-hal personal. paling hanya sedikit-sedikit saja. dengan teman, saya tertawa dan bersenang-senang, tapi tak berbagi air mata dan pundak.


sahabat, adalah orang yang lebih dekat lagi dengan saya. bisa dibilang, mereka ini 'lingkaran dalam'. bersama sahabat, saya merasakan suka dan duka. kami tertawa sepuasnya, juga menangis hingga lega. pada sahabat, saya bisa menceritakan hal-hal yang paling personal sekalipun. dan, relasi dengan mereka tak lekang oleh waktu. hampir setahun tak bertemu pun, serasa baru kemarin saja kami masih bersama. sahabat bisa datang dari mana saja: temen kampus, temen komunitas, temen gaul, adek kakak, pacar, ortu, tante, sepupu; pokoknya kalau sudah bener-bener berbagi susah senang sama saya, ya itulah sahabat.


demi teman, saya siap melakukan banyak hal, tapi takkan semati-matian pada sahabat. ibarat lagu bruno mars, lautan pun saya sebrangin deh buat bantuin sahabat. apalagi kalo cuma hal-hal sepele macam begadang. hajar bah!


begitulah. saya tidak pernah menganggap main-main kalimat "that's what friends are for". saya gak pernah obral kata sahabat. dan saya bisa menomersekiankan pacar saya kalo ada sahabat yang lagi butuh. titik.


If you ever find yourself stuck in the middle of the sea,
I'll sail the world to find you
If you ever find yourself lost in the dark and you can't see,
I'll be the light to guide you

Find out what we're made of
When we are called to help our friends in need

You can count on me like 1 2 3
I'll be there
And I know when I need it I can count on you like 4 3 2
And you'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah

Whoa, whoa
That's what friends are supposed to do, oh yeah
You can count on me 'cause I can count on you

Ooh, ooh
Yeah, yeah

If you tossin' and you're turnin' and you just can't fall asleep
I'll sing a song
Beside you
And if you ever forget how much you really mean to me
Everyday I will
Remind you

Ooh
Find out what we're made of
When we are called to help our friends in need

You can count on me like 1 2 3
I'll be there
And I know when I need it I can count on you like 4 3 2
And you'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah

Ooh, ooh
Yeah, yeah

You'll always have my shoulder when you cry
I'll never let go
Never say goodbye
You know you can

You can count on me like 1 2 3
I'll be there
And I know when I need it I can count on you like 4 3 2
And you'll be there
'Cause that's what friends are supposed to do, oh yeah

Ooh, ooh
You can count on me 'cause I can count on you





ini buat tanggal 3, tapi baru terketik tanggal 4 dini hari. :p
::che::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What's on your mind? Let me know! :))